Fakta unik - Kepulauan yang Terbentuk Oleh Sungai Seluas Lautan

Fakta unik - Kepulauan yang Terbentuk Oleh Sungai Seluas Lautan - Selamat datang di HOT BANGET NEWS,anda sedang membuka artikel Fakta unik - Kepulauan yang Terbentuk Oleh Sungai Seluas Lautan , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel alam, Artikel aneh, Artikel Brasil, Artikel Fakta, Artikel Hot fakta, Artikel Situs Warisan Dunia UNESCO, Artikel sungai, Artikel travel, Artikel Unik, Artikel wisata, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Fakta unik - Kepulauan yang Terbentuk Oleh Sungai Seluas Lautan
link : Fakta unik - Kepulauan yang Terbentuk Oleh Sungai Seluas Lautan

Baca juga


Fakta unik - Kepulauan yang Terbentuk Oleh Sungai Seluas Lautan

Jangan terburu-buru untuk mengatakan apa yang Anda lihat berikut ini adalah kumpulan pulau di laut lepas. Ya, memang benar kumpulan pulau. Namun yang paling menyita perhatian adalah pulau-pulau tersebut bukan berada di laut lepas seperti yang biasa kita lihat melainkan di sebuah sungai seluas lautan.
Kepulauan Anavilhanas
Image source: Amusing Planet
Adalah Kepulauan Anavilhanas yang berada di sungai Rio Negro (Sungai Hitam) di daerah Manaus, Brasil. Sungguh mengesankan, saat musim hujan sungai tersebut melebar hingga mencapai 30 km. Bayangkan saja sungai selebar itu, serasa lautan bukan?

Ketika musim hujan air sungai pasang dan terbentuklah sekitar empat ratus pulau yang bentuknya memanjang beserta kanal-kanalnya.
Image source: Amusing Planet
Hutan lebat tumbuh subur di kepulauan ini yang menjadi tempat tinggal beragam hewan, seperti burung, serangga, dan sebagainya. Hewan yang menghuni perairan sungai pun juga tak kalah beragam, seperti bermacam spesies ikan, termasuk ikan terkenal Pirarucu, Tucunaré, dan piranha, serta buaya, lumba-lumba dan duyung ada di sana.

Lebih lanjut, kepulauan tersebut terdiri dari 100.000 hektar pulau dan 260.000 hektar hutan di tepi sungai. Sejak tahun 1997, Kepulauan Anavilhanas telah dilindungi dan terdaftar sebagai situs ekologi penting oleh UNESCO. 

Image source: Amusing Planet
Image source: Amusing Planet
Image source: Amusing Planet
 Source: Amusing Planet


Demikianlah Artikel Fakta unik - Kepulauan yang Terbentuk Oleh Sungai Seluas Lautan

Sekianlah artikel Fakta unik - Kepulauan yang Terbentuk Oleh Sungai Seluas Lautan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Fakta unik - Kepulauan yang Terbentuk Oleh Sungai Seluas Lautan dengan alamat link https://hotbangetnews.blogspot.com/2015/09/fakta-unik-kepulauan-yang-terbentuk.html