Fakta unik - Jembatan Kaca Tembus Pandang Terpanjang Penghubung Dua Puncak Gunung

Fakta unik - Jembatan Kaca Tembus Pandang Terpanjang Penghubung Dua Puncak Gunung - Selamat datang di HOT BANGET NEWS,anda sedang membuka artikel Fakta unik - Jembatan Kaca Tembus Pandang Terpanjang Penghubung Dua Puncak Gunung , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel aneh, Artikel China, Artikel Fakta, Artikel Hot fakta, Artikel jembatan, Artikel travel, Artikel Unik, Artikel wisata, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Fakta unik - Jembatan Kaca Tembus Pandang Terpanjang Penghubung Dua Puncak Gunung
link : Fakta unik - Jembatan Kaca Tembus Pandang Terpanjang Penghubung Dua Puncak Gunung

Baca juga


Fakta unik - Jembatan Kaca Tembus Pandang Terpanjang Penghubung Dua Puncak Gunung

Awas, sebelum menyeberangi jembatan yang satu ini, terlebih dahulu sebaiknya bertanyalah dulu pada adrenalin atau nyali Anda. Siapkah Anda menyeberanginya?

Hal tersebut tentunya bukan tanpa sebab. Ada alasan besar kenapa harus demikian. Jembatan yang terletak di Shiniuzhai Geopark, Hunan, China ini merupakan jembatan kaca tembus pandang terpanjang di dunia, dengan panjang mencapai 300 meter. Ketinggiannya pun tak main-main, yakni mencapai 180 meter di atas tanah.

Image source: Bored Panda
Bayangkan saja, seperti apa rasanya menyeberangi jembatan berlantai kaca yang panjang di ketinggian ratusan meter. Cukup menantang adrenalin bukan?

Lantai jembatan tersebut terbuat dari kaca transparan berlapis ganda setebal 24 milimeter dan dilaporkan 25 kali lebih kuat dari kaca jendela biasa.

Diketahui sebelumnya jembatan yang menghubungkan dua puncak gunung Stone Buddha Mountain ini terbuat dari kayu. Kemudian diganti berlantai kaca oleh 11 insinyur. Jembatan tersebut kini juga dikenal dengan sebutan “hero bridge” atau jembatan pahlawan. 

Image source: Bored Panda
Image source: Bored Panda
Image source: Bored Panda
Image source: Bored Panda
 Source: Bored Panda


Demikianlah Artikel Fakta unik - Jembatan Kaca Tembus Pandang Terpanjang Penghubung Dua Puncak Gunung

Sekianlah artikel Fakta unik - Jembatan Kaca Tembus Pandang Terpanjang Penghubung Dua Puncak Gunung kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Fakta unik - Jembatan Kaca Tembus Pandang Terpanjang Penghubung Dua Puncak Gunung dengan alamat link https://hotbangetnews.blogspot.com/2015/09/fakta-unik-jembatan-kaca-tembus-pandang.html