Fakta unik - Saking Padatnya, Pulau ini Tak Memiliki Pantai

Fakta unik - Saking Padatnya, Pulau ini Tak Memiliki Pantai - Selamat datang di HOT BANGET NEWS,anda sedang membuka artikel Fakta unik - Saking Padatnya, Pulau ini Tak Memiliki Pantai , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel aneh, Artikel Fakta, Artikel Hot fakta, Artikel Indonesia, Artikel Pulau Bungin, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Fakta unik - Saking Padatnya, Pulau ini Tak Memiliki Pantai
link : Fakta unik - Saking Padatnya, Pulau ini Tak Memiliki Pantai

Baca juga


Fakta unik - Saking Padatnya, Pulau ini Tak Memiliki Pantai

Seperti yang kita tahu, Indonesia merupakan negara kepulauan dimana wilayahnya terdiri dari ribuan pulau. Terhitung ada lebih dari 17.500 pulau yang ada di Indonesia. Dan jumlah pulau yang berpenghuni ada sekitar 6.000 pulau.

Di antara ribuan pulau tersebut terselip sebuah pulau unik yang miliki pemandangan tak biasa dibanding yang lainnya, yakni Pulau Bungin. Tepatnya terletak di Alas, Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Keunikan apa yang ada di sana? Penasaran?

Image source: Verses of Universe
Sekilas coba Anda lihat pulau tersebut dari atas seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas. Ya, super padat, nyaris tak ada lahan kosong yang tersisa. Seluruh daratan pulau dipenuhi rumah-rumah penduduk. Tak salah bila pulau ini dijuluki pulau terpadat di dunia.

Seluas 8,5 hektar dengan jumlah penduduk 3.400 jiwa. Padatnya rumah-rumah penduduk membuat pulau Bungin tak memiliki pantai. Tak hanya pantai, lahan teramat padat juga membuat nyaris sama sekali tak ditemukan kebun serta sangat jarang ada pepohonan di sana. Bahkan lantaran tak ada dedaunan, kambing yang hidup di sana terbiasa makan kertas dan plastik.
Image source: Verses of Universe
Kenapa sangat padat? Ada apa dengan warga di pulau Bungin? Warga di sana jarang yang keluar pulau untuk merantau. Kebanyakan dari mereka memilih untuk menikah dan tetap tinggal bermukim di sana.

Menariknya, penduduk pulau yang hendak membangun rumah baru, mereka harus mereklamasi pulau atau membuat daratan lagi dengan menguruk lautan menggunakan bebatuan karang. Maka tak heran, semakin lama Pulau Bungin justru bertambah semakin luas.

Image source: Verses of Universe
Image source: Verses of Universe
Image source: Verses of Universe


Demikianlah Artikel Fakta unik - Saking Padatnya, Pulau ini Tak Memiliki Pantai

Sekianlah artikel Fakta unik - Saking Padatnya, Pulau ini Tak Memiliki Pantai kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Fakta unik - Saking Padatnya, Pulau ini Tak Memiliki Pantai dengan alamat link https://hotbangetnews.blogspot.com/2015/08/fakta-unik-saking-padatnya-pulau-ini.html