Fakta unik - Keren, Bila Terkena Angin Pohon-pohon ini bisa Menghasilkan Listrik

Fakta unik - Keren, Bila Terkena Angin Pohon-pohon ini bisa Menghasilkan Listrik - Selamat datang di HOT BANGET NEWS,anda sedang membuka artikel Fakta unik - Keren, Bila Terkena Angin Pohon-pohon ini bisa Menghasilkan Listrik , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel aneh, Artikel Fakta, Artikel Hot fakta, Artikel listrik, Artikel Paris, Artikel pohon, Artikel teknologi, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Fakta unik - Keren, Bila Terkena Angin Pohon-pohon ini bisa Menghasilkan Listrik
link : Fakta unik - Keren, Bila Terkena Angin Pohon-pohon ini bisa Menghasilkan Listrik

Baca juga


Fakta unik - Keren, Bila Terkena Angin Pohon-pohon ini bisa Menghasilkan Listrik

Melihat judul di atas tentunya membuat tanda tanya besar muncul di benak Anda. Mana mungkin sebuah pohon bisa menghasilkan energi listrik. Ya, anggapan itu benar adanya. Pohon yang satu ini memang bukanlah pohon seperti yang biasa kita lihat, melainkan sebuah pembangkit listrik media turbin angin dengan bentuknya yang unik menyerupai pepohonan.
Image source: Daily Mail
Dilansir Gizmag, pohon unik yang dirancang oleh seorang pengusaha Perancis, Jérôme Michaud Larivière ini berukuran tinggi hingga 11 meter serta berdiameter 8 meter. Dilengkapi daun-daun buatan sebanyak 72 buah yang berfungsi sebagai mikro turbin vertikal. Dengan putaran daun-daunnya, pohon tersebut mampu menghasilkan energi listrik sebesar 3,1 kW.

Dan menariknya, tak seperti pembangkit listrik tenaga angin pada umumnya yang ditempatkan di daerah dataran tinggi atau area hamparan padang jauh dari keramaian. Pohon pembangkit listrik ini bisa bekerja dengan baik dengan ditempatkan di daerah perkotaan sekalipun.
Image source: Gizmag
Tak perlu angin kencang, hanya dengan semilir angin sepoi-sepoi di perkotaan sudah bisa membantu pohon ini untuk menghasilkan listrik.

Berikut ini nampak prototipe pohon-pohon turbin angin tersebut menghiasi taman pusat kota Place de la Concorde di Paris dimana berguna untuk memasok kebutuhan listrik di perkotaan. Sehingga pemerintah dapat menghemat pengeluaran biaya listrik.
Image source: Daily Mail
Image source: Gizmag
Image source: Daily Mail
Image source: Gizmag
Source: Gizmag via Techno


Demikianlah Artikel Fakta unik - Keren, Bila Terkena Angin Pohon-pohon ini bisa Menghasilkan Listrik

Sekianlah artikel Fakta unik - Keren, Bila Terkena Angin Pohon-pohon ini bisa Menghasilkan Listrik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Fakta unik - Keren, Bila Terkena Angin Pohon-pohon ini bisa Menghasilkan Listrik dengan alamat link https://hotbangetnews.blogspot.com/2015/08/fakta-unik-keren-bila-terkena-angin.html