Fakta unik - 5 Cara Hilangkan Cegukan Saat Anda Berpuasa

Fakta unik - 5 Cara Hilangkan Cegukan Saat Anda Berpuasa - Selamat datang di HOT BANGET NEWS,anda sedang membuka artikel Fakta unik - 5 Cara Hilangkan Cegukan Saat Anda Berpuasa , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cara, Artikel cegukan, Artikel Hot fakta, Artikel kesehatan, Artikel puasa, Artikel Ramadhan, Artikel Tips-tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Fakta unik - 5 Cara Hilangkan Cegukan Saat Anda Berpuasa
link : Fakta unik - 5 Cara Hilangkan Cegukan Saat Anda Berpuasa

Baca juga


Fakta unik - 5 Cara Hilangkan Cegukan Saat Anda Berpuasa

Soal atasi cegukan, sepertinya sudah tak asing lagi cara mudah yang dilakukan kebanyakan orang, tak lain dengan minum air putih secukupnya. Ya, bolehlah Anda melakukan cara itu. Tapi lain lagi ceritanya bila Anda cegukan saat sedang berpuasa. Dengan minum air putih sudah barang tentu membatalkan puasa Anda. Lalu bagaimana cara atasi cegukan saat berpuasa?
Image source: knowledgeandhistory
Ternyata masih ada beberapa cara lain atasi cegukan tanpa membatalkan puasa Anda. Cara apa sajakah itu? Seperti dilansir listovative.com, ada 5 cara untuk menghilangkan cegukan yang tidak membatalkan puasa Anda.

1. Menahan Nafas
Cara pertama yakni dengan menahan nafas berulang-ulang selama beberapa saat secukupnya. Tubuh akan bekerja dengan membawa udara menekan saraf-saraf di kepala sehingga bisa meredakan cegukan.


2. Menutup Kedua Lubang Telinga dengan Jari Telunjuk
Image source: listovative
Yang perlu diperhatikan, pertama jangan terlalu keras menekan lubang telinga saat menutupnya dengan jari Anda. Kemudian tahan beberapa saat hingga cegukan berhenti. Diketahui beberapa ujung saraf vagus berada di sistem pendengaran kita.

 





3. Memakai Kantung Kertas
Image source: listovative
Memanfaatkan kantung kertas untuk bernafas dengan cara tarik napas dan keluarkan dengan meniup kantung kertas tersebut (kantung kertas akan nampak kembang-kempis). Cara tersebut dapat meningkatkan kadar karbondioksida dalam aliran darah sehingga tubuh secara otomatis bisa meredakan cegukan.

 






4. Gelitikan
Jika Anda bisa tertawa lepas, kemungkinan besar cegukan yang Anda alami akan hilang seketika. Karena dengan tertawa lepas saraf tubuh akan teralihkan perhatiannya dan bisa membuat cegukan hilang dengan sendirinya. 


Untuk membuat Anda tertawa mintalah orang lain untuk menggelitik Anda. Karena sulit untuk tertawa bila menggelitik diri sendiri.

5. Takut atau Kaget Tak Terduga
Cara yang terakhir yaitu kaget atau terkejut dan takut. Anda bisa pilih salah satunya. Tapi kaget dan takut ini harus benar-benar alami sama sekali tak terduga. Kaget dan takut cenderung membuat saraf tubuh teralihkan menjadi nervous atau gugup lalu memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya sehingga bisa membuat cegukan hilang.

Mungkin Anda bisa minta tolong teman Anda untuk melakukannya agar Anda benar-benar terkejut atau takut secara alami. 

Source: listovative via vemale


Demikianlah Artikel Fakta unik - 5 Cara Hilangkan Cegukan Saat Anda Berpuasa

Sekianlah artikel Fakta unik - 5 Cara Hilangkan Cegukan Saat Anda Berpuasa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Fakta unik - 5 Cara Hilangkan Cegukan Saat Anda Berpuasa dengan alamat link https://hotbangetnews.blogspot.com/2015/06/fakta-unik-5-cara-hilangkan-cegukan.html