Fakta unik - Menjulang Tinggi, Gedung ini Puncaknya Memutar 90 Derajat

Fakta unik - Menjulang Tinggi, Gedung ini Puncaknya Memutar 90 Derajat - Selamat datang di HOT BANGET NEWS,anda sedang membuka artikel Fakta unik - Menjulang Tinggi, Gedung ini Puncaknya Memutar 90 Derajat , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel aneh, Artikel arsitektur, Artikel Fakta, Artikel Hot fakta, Artikel Malmo, Artikel Swedia, Artikel Turning Torso, Artikel Unik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Fakta unik - Menjulang Tinggi, Gedung ini Puncaknya Memutar 90 Derajat
link : Fakta unik - Menjulang Tinggi, Gedung ini Puncaknya Memutar 90 Derajat

Baca juga


Fakta unik - Menjulang Tinggi, Gedung ini Puncaknya Memutar 90 Derajat

Bila sebelumnya tersaji untuk Anda tentang ilusi optik memukau Jembatan Oresund yang menghubungkan Kota Malmo (Swedia) dan Kopenhagen (Denmark), pada tulisan kali ini kembali hadir tentang bangunan berarsitektur yang tak kalah spektakuler dimana letaknya juga berada di Kota Malmo, Swedia, yaitu Turning Torso.
Image source: Amusing Planet
Sebuah gedung pencakar langit menjulang tinggi serta miliki arsitektur ekstrim nan mengagumkan. Dari kejauhan, Turning Torso mungkin terlihat menyerupai gulungan kertas raksasa yang berdiri tegak sehingga barangkali membuat orang sedikit tak percaya bila itu adalah sebuah gedung sungguhan.

Bentuk bangunannya memutar (twisted skyscraper) dari dasar hingga ke puncaknya mencapai 90 derajat. Terdiri dari 54 lantai dalam 9 bangunan segi lima yang tertata rapi dan ketinggiannya mencapai 190 meter.
Image source: Amusing Planet
Secara resmi Turning Torso dibuka pada 27 Agustus 2005. Bisa dibilang mungkin gedung memutar yang dirancang oleh arsitek ternama asal Spanyol, Santiago Calatrava ini adalah gedung pencakar langit modern yang memutar pertama di dunia di tengah maraknya tren twisted skyscraper seperti saat ini.
Image source: Inhabitat
Dalam pembangunannya, Calatrava, yang juga seorang insinyur dan pematung tersebut terinspirasi oleh penelitian mengenai gerakan tubuh manusia.

Sebagai tambahan, Turning Torso merupakan bangunan hunian (apartemen) tertinggi di Swedia. 

Image source: Amusing Planet
Image source: Inhabitat
Image source: bukansayatapikita



Demikianlah Artikel Fakta unik - Menjulang Tinggi, Gedung ini Puncaknya Memutar 90 Derajat

Sekianlah artikel Fakta unik - Menjulang Tinggi, Gedung ini Puncaknya Memutar 90 Derajat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Fakta unik - Menjulang Tinggi, Gedung ini Puncaknya Memutar 90 Derajat dengan alamat link https://hotbangetnews.blogspot.com/2015/07/fakta-unik-menjulang-tinggi-gedung-ini.html